Pages

Kamis

Ternyata Tingkat Kedalaman Vagina Juga Bervariasi

Vagina adalah bagian yang menghubungkan organ seks wanita eksternal (vulva) dengan serviks dan uterus (rahim). Vagina biasanya juga disebut jalan lahir, karena merupakan jalur janin keluar dari tubuh saat wanita melahirkan. Ketika berbicara mengenai vagina, biasanya topik yang akan diangkat tak jauh-jauh dari masalah kerapatan vagina yang terkadang diklaim menjadi salah satu faktor penentu kenikmatan hubungan intim yang dirasakan para pria.

Padahal, tak melulu soal kerapatan, vagina juga memilki kedalaman yang bervariasi, lho. Seperti yang dikatakan dr Ali Sungkar, SpOG dari RS Cipto Mangunkusumo bahwa rata-rata kedalaman vagina bervariasi yaitu lima hingga 12 cm sampai ke serviks.


Lantas, benarkah bahwa ketika berhubungan seks, tidak perlu memusingkan ukuran panjang penis pasangan karena vagina juga tidak terlalu dalam?

"Nggak perlu panjang, buat apa juga misalnya sampai 35 cm, bisa sampai usus itu. Jadi ya intinya nggak perlu panjang-panjang," kata dr Prima Progestian, SpOG dari Brawijaya Women and Children Hospital Jakarta dalam perbincangan dengan detikHealth dan ditulis pada Rabu (25/2/2014).

Menanggapi kedalaman vagina, Dr.dr. I Putu Gede Kayika, SpOG dari Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI/RSCM mengatakan jika dalam kondisi terangsang, bisa terjadi perubahan pada kondisi vagina yakni lebih dalam. Meski begitu, pria juga tidak perlu memperbesar alat kelaminnya.

Pernyataan ini diamini Dr Gunawan Dwi Prayitno, SpOG(K) dari RSPAD Gatot Soebroto. Ia mengatakan dalam keadaan terangsang bagian dinding belakang vagina bisa menggelembung.

"Vagina itu kan elastis bisa melebar, ukuran (penis) berapapun asal masih masuk akal ya bisa masuk," tandas dokter yang juga berpraktik di Siloam Hospitals Kebon Jeruk ini.

 Sumber : health.detik.com

http://www.bisnisnyasalim.biz/produk-pasutri/majakani/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google+ Followers