Pages

Sabtu

Fakta Menarik Pada Vagina Yang Kurang Diperhatikan

Vagina merupakan organ intim wanita yang sangat sensitif terhadap rangsangan. Vagina dapat membuat pria bangkit libidonya. Vagina juga menjadi organ intim yang sangat sensitif terhadap gangguan kesehatan. Yang umum menyerang adalah jamur dan ketidak seimbangan bakteri yang ada di vagina. Selain itu ada beberapa fakta seputar vagina yang kurang mendapat perhatian. Berikut ini fakta menarik seputar vagina ;

1. Rambut Vagina
Pakar fisiologi mengungkapkan bahwa rambut kemaluan ini membantu melindungi vagina dari gesekan yang dapat membuat iritasi. Rambut vagina ini juga dapat menciptakan bau vagina yang dapat membangkitkan gairah seksual para pria. Rambut vagina akan tumbuh selama 3 minggu dan kemudian rontok hingga tumbuh kembali.

2.  Penetrasi
Vagina mampu menampung penis dengan panjang 2,5-3,5 inci. Saat berhubungan seksual atau melahirkan vagina akan mengembang hingga 200%.

3. Mampu Membersihkan Sendiri
Sama seperti mata, vagina juga mempunyai kemampuan untuk membersihkan bagiannya sendiri. Oleh karena itu Anda tidak disarankan untuk memakai sabun untuk membasuh atau membersihkan vagina karena akan merusak pH alaminya.

4. Vagina Bukanlah Kotak Pandora
Apabila Anda khawatir bahwa kondom atau tampon dapat tenggelam di dalam vagina, maka hilangkan kekhawatiran tersebut. Satu-satunya benda yang dapat tenggelam di dalam vagina adalah sperma pria.

 5. Pakailah Celana Dalam Katun
Untuk menjaga kesehatan vagina, pakailah celana dalam berbahan katun yang dapat menyerap keringat dan juga menjaga kelancaran sirkulasi udara. Hal ini dapat membantu Anda mencegah infeksi yang disebabkan oleh keadaan vagina yang lembap. Jadi hindari lingerie dengan bahan seperti renda atau sutra.

6. Pelvic Prolapsed
Pelvic prolapsed adalah suatu kondisi medis dimana rahim vagina dapat turun karena sesuatu hal. Namun jangan khawatir, karena hal ini dapat diobati secara medis.

 7. Masturbasi
Ginekolog mengatakan bahwa masturbasi dianggap sebagai aktivitas yang menyehatkan karena dapat meredakan stres, meningkatkan suasana hati, serta memperkuat otot-otot panggul Anda.

8.  Alergi Terhadap Sperma
Hal ini mungkin terdengar aneh. Namun vagina bisa alergi terhadap protein dari sperma. Apabila terjadi alergi maka vagina akan gatal dan membengkak setelah berhubungan badan.

 9. Vagina Dapat Kendur
Sama seperti payudara, vagina juga dapat kendur karena disebabkan oleh perubahan hormonal, kelahiran, atau genetika. Selain itu kenaikan berat badan, merokok, dan sembelit juga dapat menyebabkan kendurnya vagina. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat melakukan senam kegel.

 10. Keputihan
Keputihan setiap wanita dapat berbeda-beda. Rata-rata banyaknya keputihan adalah seperempat sendok teh selama 8 jam. Jumlah ini dapat meningkat selama ovulasi.

 11. Bau Vagina
Vagina mengeluarkan bau yang berbeda-beda. Bau ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti bakteri yang hidup di vagina, diet yang Anda jalani, tingkat kebersihan, serta kelenjar sekresi.

12. G-spot
G-spot terletak sekitar 2-3 inci di dalam vagina atau terletak di bawah uretra.

Itulah beberapa fakta yang jarang diketahui dan diperhatikan. Yang wajib diperhatikan adalah jaga kebersihannya agar vagina bisa berfungsi normal, tidak kendur dan tidak berbau.

Sumber : merdeka.com

http://www.bisnisnyasalim.biz/produk-pasutri/majakani/
http://www.bisnisnyasalim.biz/produk-pasutri/ladyfem/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google+ Followers