Pages

Jumat

Tips Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Wanita Langsing Seksi
Apakah anda merasa pakaian anda terasa sesak, badan terasa berat untuk aktivitas sehari-hari. Itu merupakan salah satu tanda berat anda bertambah dan mengarah kegemukan. Jika anda terlalu sering makan enak dan berlemak dan jarang bergerak terlalu banyak duduk, akibatnya berat badan meningkat drastis serta perut mulai membuncit.

Berikut ini tips mudah menurunkan berat badan anda seperti yang dilansir oleh vemale.com

1. Jangan Melaparkan Diri
Banyak wanita berpikir bahwa sengaja melaparkan diri akan membuat berat badannya turun dengan cepat. Biasanya, si wanita tidak akan makan atau sengaja membuat dirinya lapar selama berjam-jam. Padahal cara ini salah (kecuali Anda sedang berpuasa), sebab bagaimanapun juga, tubuh butuh asupan nutrisi dan energi untuk bertahan hidup.

Melaparkan diri adalah cara salah, sebab memperbaiki pola makan adalah kuncinya. Sebab semakin Anda melaparkan diri, semakin besar keinginan tubuh untuk makan lebih banyak. Mungkin sehari dua hari Anda tahan untuk lapar beberapa jam, tetapi pada akhirnya seseorang cenderung balas dendam saat sudah menyentuh makanan. Berat tidak turun, malah semakin naik.

2. Hanya Minum Air Putih

Banyak wanita tidak sadar bahwa minuman manis adalah sumber kalori yang sangat besar. Gula tidak mengandung lemak, tetapi kalori yang terkandung benar-benar bisa membuat tubuh Anda menimbun banyak lemak. Inilah yang sering tidak disadari, sudah makan banyak berkalori, minum manis juga. Maka tubuh otomatis menimbun kalori tersebut.

Karena itu, usahakan hanya minum air putih. Air putih tidak mengandung kalori apapun dan bisa membuat tubuh lebih fresh. Seringkali program penurunan berat badan gagal karena makanan sudah diatur polanya, tetapi masih sering minum jus kemasan, susu, soft drink, sirup dan sebagainya. Kebiasaan kecil hanya minum air putih akan memangkas banyak kalori.

3. Masak Sendiri

 Banyak makanan siap saji yang mengandung garam dan MSG melimpah. Maka jangan heran jika berat badan naik jika terlalu sering makan mie instan atau masakan yang sudah jadi. Akan lebih baik jika Anda memasak sendiri makanan selama program penurunan berat badan. Walau rasanya mungkin tidak terlalu enak, yang penting nutrisi tercukupi.

Dengan memasak sendiri, Anda bisa tahu seberapa baik kualitas bahan makanan. Anda bisa mengurangi minyak yang digunakan. Dan yang pasti, makanan Anda jauh lebih sehat dibanding jika jajan di luar. Mulailah untuk berkreasi di dapur, sebab cara ini selain hemat, tentunya sehat.

4. Stop Ngemil Kue Kering, Keripik, dan Camilan 'Ringan'

Ada banyak camilan ringan di sekitar kita. Walaupun ada kata-kata 'ringan', tetapi camilan ini punya setumpuk kalori yang berpotensi menaikkan berat badan. Lihat saja camilan seperti kerupuk, keripik, kue-kue kering dan yang sejenis itu. Balik tabel nutrisinya, Anda akan kaget melihat banyaknya kalori yang terkandung dalam satu keping keripik kentang.

Karena itu, sebisa mungkin hindari camilan jenis ini. Memang sih.. paling enak ngemil kalau lagi nonton film atau bengong, tetapi Anda hanya menambah lebih banyak kalori, sebab di jam makan, Anda akan makan berat. Percaya deh, kalau Anda memangkas camilan-camilan ini, berat badan Anda akan lebih cepat turun.

5. Perbanyak Serat Dari Sayur dan Buah Segar

Lalu bagaimana jika lapar tetapi tidak boleh ngemil? Gantilah dengan buah-buahan segar. Apel, semangka, melon, pepaya dan banyak buah-buahan lain yang bisa membuat perut kenyang dan lebih sehat dibanding camilan ringan. Dengan cara ini, berat badan berkurang, tubuh juga lebih sehat.

6. Olahraga

Hanya menjaga pola makan tentu tidak cukup untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Tubuh Anda juga harus bergerak agar tetap sehat sekaligus membakar kalori dalam tubuh Anda. Mulailah untuk membiasakan diri berolahraga. Olahraga ada banyak, mulai dari senam, yoga bahkan fitnes bisa Anda lakukan.

Jika dirasa olahraga di gym sangat menyita waktu, Anda bisa olahraga yang gratis dan waktunya bebas, misalnya saja jogging pagi atau sore. Ambil sepatu olahraga Anda dan mulailah jogging di sekitar rumah. Akan lebih bagus jika Anda jogging di waktu yang sama dengan terbitnya matahari. Udara masih sejuk dan paru-paru Anda bisa mendapat pasokan oksigen yang lebih baik.

7. Cukup Tidur

Hati-hati untuk yang satu ini! Jika tidak ada perlunya, hindari begadang! Memang apa hubungannya tidur cukup dan berat badan? Tentu saja ada, sebab saat tidur Anda tercukupi, tubuh akan mengeluarkan hormon yang mengatur tingkat lapar dengan baik. Namun jika tidur Anda kacau atau sering begadang, tubuh akan memberontak dengan mengeluarkan hormon lapar lebih banyak.

Maka jangan heran jika Anda kurang tidur, tubuh lemas dan rasanya lapar terus sepanjang siang. Usahakan untuk tidur cukup agar godaan mengonsumsi banyak berkurang. Dengan tidur cukup, tubuh Anda lebih sehat, pikiran lebih fokus dan tentunya berat badan lebih terjaga.

8. Pelan-pelan Saat Makan

Poin yang satu ini juga penting, sebab seringkali orang terlalu banyak makan karena makan terburu-buru. Otak butuh waktu sekitar tujuh menit untuk mengirim sinyal kenyang. Jadi jika Anda makan perlahan dengan mengunyah dengan baik setiap makanan yang masuk, tubuh Anda akan memberi sinyal kenyang dengan baik. Sebab jika Anda makan terburu-buru, seringkali tubuh sudah kenyang tetapi tetap Anda paksa memasukkan lebih banyak makanan.

Jadi biasakan untuk mengunyah pelan-pelan. Selain bisa mengontrol jumlah makanan yang masuk, lambung bisa bekerja lebih ringan karena makanan yang Anda telan sudah benar-benar lembut.

Tidak sulit bukan? Semoga Anda berhasil menurunkan berat badan dengan cara sehat. Jika anda menginginkan produk herbal untuk mengurangi dan mengikat lemak tubuh dengan cara aman dan alami serta memiliki manfaat untuk nutrisi sel-sel tubuhmenjaga kesehatan dan kebersihan usus silahkan kunjungi website saya disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google+ Followers