Header Ads

Breaking

Jumat

Apa Saja Manfaat Vitamin K ?

Vitamin K mungkin jarang yang memperhatikannya. Selama ini vitamin yang sering kita kenal viamin A, C, D, dan B. Vitamin K ternyata memiliki manfaat yang tidak kalah pentingnya dengan vitamin yang lain. Vitamin K pada umumnya hanya dikenal oleh sebagian orang hanya untuk kesehatan kulit. Ternyata ada manfaat lain yang terkandung dalam vitamin K. Apa sajakah manfaat vitamin K?

Berikut manfaat vitamin K menurut mag for women dan merdeka.com.

Menyamarkan lingkar hitam pada mata

Lingkar hitam pada mata selalu mengganggu penampilan. Meskipun penyebab dari masalah ini adalah kurang tidur, alergi, atau gen, aliran darah yang tidak lancar terkadang bisa memicu lingkar mata. Coba konsumsi makanan vitamin A atau suplemen untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata yang mengganggu.

Menjaga keelastisan kulit

Keriput dan kulit melorot adalah tanda bahwa kulit kehilangan keelastisannya. Biasanya wajah adalah lokasi yang menunjukkan tanda-tanda penuaan tersebut. Demi menjaga keelastisan kulit, konsumsi vitamin K secara rutin setiap hari.

Menghilangkan bekas luka

Vitamin K juga sudah terbukti ampuh menghilangkan bekas luka, baik memar, tergores, bahkan luka bakar ringan. Entah itu dalam bentuk krim atau makanan, vitamin K membantu kulit sembuh lebih cepat karena mengurangi inflamasi yang terjadi.

Melancarkan peredaran darah

Alasan kenapa vitamin K penting adalah karena tugasnya sebagai pencegah darah menggumpal. Jadi ketika kulit memar akibat terbentur sesuatu, asupan vitamin K diperlukan demi melancarkan kembali peredaran darah dan mengembalikan kondisi kulit seperti sedia kala.

Sebelum dan sesudah operasi

Beberapa prosedur operasi plastik menyarankan agar seseorang mengonsumsi vitamin K selama dua minggu sebelum dan sesudah operasi. Hal itu dilakukan demi 'membersihkan' darah dan mempersiapkan kulit sebelum menjalani prosedur operasi plastik.


Ads