Pages

Jumat

Cara Meluruhkan Batu Ginjal Dengan Bercinta 3-4 kali

Ada lagi manfaat dari rutinitas bercinta yang mungkin belum pernah kita ketahui. Dengan rutin bercinta setiap 2 hari sekali dipercaya mampu meluruhkan batu ginjal. Ini sesuai dengan penelitian yang dipublikasikan oleh journal urology.

Dalam penelitian tersebut berhasil membuktikan bahwa partisipan yang menderita batu ginjal bisa mengalami peluruhan secara spontan, efeknya bahkan lebih manjur bila dibanding dengan pasien yang mengkonsumsi obat-obatan.

Penelitian yang dilakukan di Ankara Training and Research Hospital tersebut melibatkan 75 partisipan yang dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama melakukan hubungan seks 3-4 kali sepekan, kelompok kedua mengonsumsi tamsulosin yakni obat untuk melancarkan kencing pada pasien perbesaran prostat. Kelompok terakhir, sebagai kelompok kontrol mendapat pengobatan standar untuk batu ginjal.

Hasil analisis menunjukkan 26 dari 31 partisipan dari kelompok pertama mengalami peluruhan batu ginjal. Angka ini cukup memuaskan dibanding kelompok kedua, yang hanya 10 dari 21 partisipan yang mendapat efek serupa. Sedangkan pada kelompok kontrol, hanya 8 dari 23 partisipan yang mengalami peluruhan batu ginjal.

Mengapa berhubungan seks bisa meluruhkan batu ginjal? Salah satu teori yang bisa menjelaskan adalah bahwa saat terangsang secara seksual, manusia melepaskan asam nitrat. Senyawa ini memicu relaksasi pada saluran yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih.

Pada laki-laki, orgasme saat mencapai klimaks lebih memaksimalkan efek tersebut. Uretra atau saluran kemih juga menjadi lebih rileks saat hubungan seks mencapai klimaks.

"Temuan kami mengindikasikan bahwa pasien dengan batu ginjal distal-ureteral berukuran kurang dari 6 mm, dan punya pasangan seks, perlu dianjurkan untuk berhubungan seks 3-4 kali sehari untuk meningkatkan peluang luruhnya batu," tulis para peneliti dalam laporan ilmiahnya, dikutip dari Dailymail, Kamis (15/10/2015).

Jutaan manusia punya batu ginjal, yang terbentuk dari berbagai mineral seperti kalsium, asam urat dan oksalat. Umumnya akan luruh secara alami bersama air kencing, tapi pada beberapa orang ukurannya terlalu besar dan menyumbat saluran kencing.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google+ Followers